Tiga Jenis Test Melamar Pekerjaan

Ada tiga jenis test pada saat Anda melamar pekerjaan.  Pelajari test tersebut dan latihlah diri Anda menghadapi  test yang akan Anda ambil agar Anda merasa lebih nyaman.

Jawablah sesuai dengan kepribadian, ketrampilan, latar belakang dan keinginan atau impian Anda dalam bekerja.

Tiga Jenis Test Melamar Pekerjaan

 

tiga jenis test melamar pekerjaan

  • Test Kepribadian

Tes kepribadian dirancang untuk mengukur sifat-sifat yang terkait dengan kinerja yang sukses dari peran tertentu. Mereka mengevaluasi ciri-ciri perilaku yang tidak cenderung berubah banyak dari waktu ke waktu. Tidak ada jawaban yang benar atau salah dalam tes-tes ini, tetapi dalam pekerjaan tertentu, ciri-ciri tertentu diketahui dapat memprediksi “kecocokan pekerjaan” – apakah Anda memiliki sifat-sifat yang terkait dengan kesuksesan dalam peran itu. Tes-tes ini membantu atasan menentukan apakah Anda akan senang dan nyaman dalam posisi tsb.

Jadi jangan berpura-pura! Anda tidak dapat mengubah kepribadian Anda dan Anda tidak harus melakukan pekerjaan. Anda dapat berakhir dalam peran yang tidak cocok untuk Anda dan berakhir di mana Anda sekarang: mencari pekerjaan baru.

  • Test Aptitude (Bakat)

Tes kecerdasan kognitif mengukur pemikiran kritis Anda, pemecahan masalah, perhatian terhadap detail, dan kemampuan untuk mempelajari dan menggunakan informasi baru. Tes bakat yang paling populer dari kriteria adalah CCAT, yang memberi pengusaha ide tentang seberapa cepat Anda belajar dan seberapa baik Anda akan tampil di posisi baru Anda.

  • Test Keterampilan

Tes keterampilan memungkinkan pemberi kerja mengetahui apa yang sudah Anda ketahui. Beberapa tes memeriksa matematika dasar Anda dan keterampilan verbal sementara yang lain mengonfirmasi bahwa Anda tahu cara menggunakan komputer, seberapa cepat Anda mengetik, atau seberapa baik Anda mengetahui program Microsoft Office tertentu.

Demikian adalah tiga jenis test pra-pekerjaan, semoga Anda bertemu dengan pekerjaan idaman Anda.

Social Media Link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *